Cara Belanja di Medicom Online Shop

  • Bagaimana cara menemukan produk?
    • Cari produk pada halaman product, temukan berdasarkan urutan yang dikehendaki (huruf produk alfabet A-Z, Z-A/featured/best selling/price low-high/high-low/produk baru ditambahkan-lama/sebaliknya) baik dengan tampilan grid view/list view.
    • Cari produk di kolom searching [cari produk,brand,kategori barang di sini...]
    • Cari produk di KATEGORI PRODUK
    • Cari produk promo pada halaman promo, selengkapnya
    • Lihat produk berdasarkan shop by di kiri halaman product/promo
    • Lihat produk berdasarkan shop by kategori produk umum (gambar icon) pada halaman home di bagian bawah
    • Lihat produk kelompok utama di halaman home
    • Jika Anda belum menemukan produk yang Anda cari? bisa hubungi kami/ chat kami untuk bertanya dan tunggu Customer Service kami merespon.
  • Bagaimana cara memesan ?
    1. Anda bisa langsung belanja/ pun login terlebih dahulu di website kami.
    2. Klik add to cart pada tampilan halaman produk yang dipilih / klik icon keranjang (icon mata pada gambar untuk melihat info produk selengkapnya)
    3. Tambahkan jumlah pesanan Anda dengan menambahkan (+) atau mengurangi (-) ataupun menulis angka pada kolom yang ditentukan
    4. Untuk produk dengan varian, warna dan ukuran, perhatikan dan pilih sesuai keinginan Anda. Anda juga bisa memasukkan keterangan pada bagian bawah sendiri dalam keranjang/cart Anda. (cek keranjang klik icon keranjang di sebelah kanan register)
    5. Klik update cart untuk merefresh/memuat ulang orderan Anda terakhir, dan klik checkout untuk proses data pemesanan selanjutnya
    6. Isi data selengkapnya, masukkan email dengan valid, alamat lengkap, pilihan pengiriman dan pembayaran
  • Bagaimana cara merubah pesanan?
      1. Pada Cart/Keranjang Anda, klik icon x pada bagian kanan tiap produk untuk menghapus pesanan produk tersebut jika dirasa salah produk/varian di bawah nama produk
      2. Tambahkan/kurangi jumlah pesanan bila dirasa belum sesuai
      3. Bila Anda sudah terlanjur klik checkout, klik link cart di atas informasi pelanggan, Anda akan kembali ke keranjang Anda.
      4. Jika order sudah dikirim, namun Anda masih ingin merubah pesanan Anda silahkan batalkan pesanan Anda
  • Bagaimana cara membatalkan pesanan?
    1. Setelah Anda sudah melakukan proses checkout dimana akan ada pilihan instruksi konfirmasi pembayaran, mohon tidak melakukan proses pembayaran, dan temukan BATALKAN PESANAN di bagian kanan di bawah rincian dana
    2. Anda juga melihat pesanan Anda melalui link di email Anda. Notifikasi pembatalan pesanan juga akan Anda terima di email Anda
    3. Jika Anda kesusahan melakukan pembatalan dapat konfirmasi kepada kami di email medicomalkes@gmail.com / chat (on/offline messages) sertakan dengan nomor order dan alasan pembatalan
  • Bagaimana cara memantau status pesanan?
  • Silahkan Chat/kirimkan pesan kepada kami sertakan dengan nama dan nomor order Anda. Kami akan memberitahukan status dan konfirmasi terupdate mengenai pesanan Anda. Untuk diketahui biasanya kami mengirimkan email notifikasi (pemberitahuan konfirmasi stok, resi order) kepada Anda, pastikan email yang tercantum adalah benar dan aktif.
  • Masalah lainnya
  • Silahkan Chat/kirimkan pesan kepada kami untuk pertanyaan lainnya.